Latest News

Suzuki Harus Waspada Tangani Kedatangan Honda Sonic 150R

Suzuki Satria F150 Vs Honda Sonic 150R
Suzuki Satria F150 Vs Honda Sonic 150R
Sobat sekalian, kita tidak bisa menampik bahwa langkah Honda dalam mengkudeta tahta motor Ayam Jago di tanah air cukup matang dalam berbagai pertimbangan kedepan. Dari penyebaran teaser gambar, video di youtube, iklan di TV serta iklan dalam koran sudah dilakukan oleh pihak AHM secara rapi.

Bagaimana dengan Suzuki?

Seperti yang kita ketahui sobat sekalian, dengan munculnya Honda Sonic 150R akan terjadi pertarungan head to head dengan Suzuki Satria F150. Mulai dari desain serta peforma akan disandingkan secara adil dalam segmen ini. Karena yang bermain di segmen Ayago sendiri hanya Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R.

Duel Antar Ayam Jago DOHC

Dari bocoran sebelumnya, dari awal sampai spesifikasi lengkap Honda Sonic 150R, diketahui bahwa motor ini mengusung engine Dual Over Head Camshaft atau DOHC. Sama seperti Suzuki Satria F150 yang sudah lebih dulu memakai engine DOHC.

Satu kelebihan Honda Sonic 150R yang nampak terlihat jelas adalah sistem pengabut bahan bakarnya. Honda Sonic 150R sudah menggunakan sistem injeksi sedangkan Suzuki Satria F150 saat ini masih menggunakan sistem pengabut karburator.

Memang akan ada upgrade untuk versi terbaru Suzuki Satria F150 yang menggunakan fuel injection namun hadirnya Next Suzuki Satria F150 ini disinyalir masih tahun depan. Sedangkan Honda Sonic 150R sendiri sudah meluncur di bulan Agustus 2015. Cukup jauh rasanya jika menanti kedatangan versi terbaru dari Suzuki Satria tersebut. Dan bisa jadi, dalam rentang waktu "penantian" tersebut terjadi konsumen beralih ke Honda Sonic 150R.

Suzuki Harus Waspada

Bagaimanapun juga, dengan kondisi yang sedemikian rupa yang mungkin terjadi PT. SIS harus berhati-hati dalam menangani kedatangan "pendatang baru" dari AHM ini bila tidak ingin terjadi peralihan minat dari konsumen tentunya.
Dari yang sebelumnya sendirian kini akan ada "teman", waspadalah Suzuki.

0 Response to "Suzuki Harus Waspada Tangani Kedatangan Honda Sonic 150R"