Latest News

Yamaha BG7, Motor Sport Baru 150 cc PT. YIMM ?

Yamaha
Yamaha
Sobat sekalian, Ekjar kali ini melansir bahasan yang masih misterius dari blog kang iwanbanaran. Yaitu proyek Yamaha yang memiliki kode BG7.

Yamaha BG7 Disinyalir Motor Sport 150 cc

Dari identifikasi kang iwanbanaran sobat sekalian, proyek PT. YIMM yang berkode BG7 ini merupakan motor sport dengan kubikasi 150 cc. Indikasi bahwa Yamaha BG7 ini merupakan motor sport 150 cc ditunjukkan dengan adanya komponen pendukung yang mirip dengan milik R15 maupun New V-ixion Advance.

Desember 2015 Sudah Mass Production?

Ini cukup mengejutkan sobat sekalian, Desember 2015 Yamaha BG7 ini diindikasikan sudah mulai produksi masal. Langkah ini sepertinya terlalu cepat sobat sekalian.

Dari beberapa narasumber, komponen pendukung motor ini sudah memasuki status N100. N100 sendiri merupakan tahap pengujian 100 spesimen (benda uji) yang apabila berhasil akan dilanjutkan ke tahap N1000 yang menggunakan 1000 spesimen. Dan setelah kedua tahap tadi terlewati baru kemudian produk memasuki tahap mass production.
“Saat ini masih proses jig kang. Produksi digandakan.” tutur narasumber kepada iwanbanaran.com
Perlu diingat bahwa Mass Production disini masih komponen pendukungnya sobat sekalian, belum ke tahap mass production motor dalam bentuk utuhnya. Karena masih ada tahap perakitan yang dilakukan di salah satu plant Yamaha. Dan rentang waktu mass production antara komponen dengan motor yang utuh sendiri biasanya tidak akan lama.

Yamaha Menyambut Tantangan Honda?

Dengan adanya produk baru di segmen motor sport 150 cc tentunya ini menjadi indikasi bahwa cukup geram dan tak bisa diam dengan kelakuan AHM sobat sekalian. Jadi Yamaha BG7 akan bersanding dengan saudaranya, Yamaha Byson, New V-ixion Advance, serta R15.

Yamaha BG7 Akan Menjadi Bagian Klan Yamaha MT?

Ini juga menarik sobat sekalian, jika R25 bersama dengan R15. Maka MT25 bagaimana? apakah Yamaha BG7 ini menjadi adik dari MT25 sebab Yamaha NVA sendiri bukanlah bagian dari klan MT. Kita hanya bisa berharap, akan ada Yamaha MT yang memiliki kubikasi kecil (baca: 150 cc) dengan desain MT125 yang sudah keluar di negeri lain. Sebaiknya kita tunggu saja sobat sekalian, bagaimana nasib Yamaha BG7 ini.

0 Response to "Yamaha BG7, Motor Sport Baru 150 cc PT. YIMM ?"