|
Honda Sonic 150R |
AHM yang merilis Honda Sonic 150R tidak hanya memunculkan atmosfer baru dalam segmen motor ayago, namun juga membawa pertanyaan.
Mengapa Honda Sonic 150R dimasukkan ke segmen motor Sport oleh AHM?
Bahkan pihak Yamaha sendiri juga menanyakan hal yang sama seperti pertanyaan diatas. Heran mengenai tindakan AHM yang memasukkan Honda Sonic 150R ke motor sport, Ekjar akhirnya menemukan 5 alasan mengapa Honda Sonic 150R masuk ke segmen motor sport di blog yudibatanng.
5 Alasan AHM Memasukkan Honda Sonic 150R ke Segmen Motor Sport
|
5 Alasan AHM |
1. Stang Jepit
|
Stang Jepit Honda Sonic 150R |
Stang jepit merupakan salah satu ciri dari sebuah motor sport kebanyakan. Namun untuk sepeda motor di indonesia sendiri ada beberapa motor bebek (ayago) yang menggunakan stang jepit.
2. Shock Depan Panjang
|
Honda Sonic 150R |
Shock depan panjang memang bukanlah hal yang lazim atau bahkan tidak ditemukan di motor bebek. Karena shock depan tipe full dengan 2 yoke adalah salah satu fitur standar motor sport.
3. Mesin Vertikal
|
Engine Honda Sonic 150R |
Semua motor sport memiliki konfigurasi mesin tegak, kecuali
Honda Win 100 yang memiliki konfigurasi mesin horizontal alias tidur.
4. Kopling Manual
|
Honda Sonic 150R |
Fitur "standar" yang wajib ada untuk segmen sport. Meskipun saat ini segmen motor bebek ada yang memiliki fitur kopling manual.
5. Perpindahan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
|
Engine Honda Sonic 150R |
Model perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6 merupakan hal yang lazim ditemui di segmen sport.
Demikian 5 alasan AHM memasukkan Honda Sonic 150R ke segmen motor sport.
Suzuki Satria F150 kok tidak masuk segmen motor sport?
|
Suzuki Satria F150 |
Ekjar sendiri menilai bahwa PT. SIS memiliki alasan tersendiri untuk tidak memasukkan Suzuki Satria F150 ke segmen motor sport dan malah masuk ke segmen motor bebek (ayago). Sama seperti AHM, masing-masing produsen memiliki alasan tersendiri.
Semoga bermanfaat.
0 Response to "5 Alasan Ini yang Membuat AHM Memasukkan Honda Sonic 150R ke Segmen Motor Sport"