Latest News

Ini Alasan PT. KMI "Suntik Mati" Kawasaki Ninja 150 2 Tak

Kawasaki Ninja 150 2 Tak
Kawasaki Ninja 150 2 Tak
Kawasaki Ninja 150 2 Tak yang melegenda akhirnya benar-benar mati sobat sekalian. Dan seperti rumor yang diberitakan sebelumnya. Bahwa PM. KMI "gagal" untuk meloloskan motor 2 Tak legendarisnya.

Gagalnya PT. Kawasaki Motor Indonesia ini bukan karena para insiyur tidak mampu untuk meloloskan Kawasaki Ninja 150 2 Tak, bukan sobat sekalian. Namun ini mengenai pertimbangan marketing untuk kedepannya sobat sekalian.

Alasan PT. KMI Discontinue Ninja 150 2 Tak

Pihak internal PT. KMI setelah beberapa waktu diam untuk membeberkan nasib Ninja 150 2 Tak-nya akhirnya mengangkat beberapa pernyataan ke permukaan. Bapak Bharata Prima Wardhana selaku Sales & Promotion Departement, Marketing & Sales Division PT. Kawasaki Motor Indonesia mengungkapkan hal berikut.
  1. Kami sudah mengupayakan semaksimal mungkin agar Ninja 150 bisa tetap diproduksi, permasalahannya apakah nantinya bisa diterima oleh pasar Indonesia?
  2. Jika Ninja 150 2-tak lolos EURO 3, nantinya dimensi mesin akan berubah jadi lebih besar dan power jauh lebih kecil jika dibanding Ninja 150 yang beredar sekarang
Demikian penuturan bapak Bharata. Sedangkan bapak Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Departement, Marketing Division PT. KMI melontarkan pernyataan berikut.
“Jika Ninja 150 tetap lanjut dijual, biaya produksinya sangat tinggi dan hampir tidak masuk akal. Masa Ninja 150 harganya lebih mahal dari Ninja 250? Gak mungkin dong?" tutur beliau
Terlihat berbagai alasan yang menjadi alasan dari kedua "bapak-bapak" PT. KMI tersebut sobat sekalian.
Kawasaki Ninja 150 2 Tak discontinue karena :
  1. Bila Kawasaki Ninja 150 2 Tak lolos Euro 3 power akan turun.
  2. Harga Kawasaki Ninja 150 2 Tak akan melambung tinggi, bahkan  bisa naik 100% dari harga saat ini.
Jelas dengan alasan yang berat dan berisiko tersebut tentunya PT. KMI tak mau mengambil langkah "bunuh diri" tersebut sobat sekalian. Harga melambung tinggi sampai 2 kali lipat tapi power turun. Ya jelas bikin kapok.

Selamat jalan motor 2 Tak legendaris.

Ekjar.

0 Response to "Ini Alasan PT. KMI "Suntik Mati" Kawasaki Ninja 150 2 Tak"