Latest News

Video Drag Race : Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150

Setelah dirilisnya Honda Sonic 150R, segmen ayago di tanah air kian memanas sobat sekalian. Masing-masing penggemar atau fansboy dari kubu Honda dan Suzuki juga tak kalah berseteru untuk menunjukkan kelebihan masing-masing motor ayago kesukaan mereka.
Bagaimana bila kita adu saja kedua motor ini?
Dalam youtube, Ekjar menemukan salah satu video yang menyajikan sebuah "aduan" antar ayam jago ini dalam balapan drag sobat sekalian. Bagaimana pertarungan antara Honda Sonic 150R dengan Suzuki Satria F150 ? Kita simak saja video berikut sob.

Dalam video yang diambil di daerah Tangerang Banten tersebut Honda Sonic 150R KALAH dengan Suzuki Satria F150.

Terdapat jarak yang bisa dikatakan lumayan dekat sobat sekalian saat Suzuki Satria F150 mencapai finish terlebih dahulu.
 Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150
 Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150

Namun tunggu dulu sobat sekalian, jangan terlalu dini melakukan justifikasi untuk Honda Sonic 150R BENAR-BENAR KALAH.
Maksudnya ?
Jadi begini sobat sekalian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam video tersebut untuk dapat diambil kesimpulan yang valid.
  1. Apakah Honda Sonic 150R sudah lolos tahap inreyen ?
  2. Apakah Suzuki Satria F150 benar-benar standar pabrikan tanpa ada ubahan sedikitpun ?
  3. Kenapa cuma ada 1 kali race ?
Dari pertanyaan diatas, kita setidaknya memerlukan sebuah data yang lengkap untuk menjawab 3 pertanyaan tersebut.

Yang pertama, mengenai lolos tahap inreyen. Honda Sonic 150R dalam video tersebut belum diketahui apakah sudah lolos atau belum.

Kedua, Suzuki Satria F150 apakah masih standar? Ini juga belum diketahui.

Yang terakhir, kenapa cuma 1 kali race? padahal untuk pengambilan data, setidaknya 2 kali race. Masing-masing rider bisa merasakan kedua motor. Jadi faktor skill rider yang menguji motor tersebut bisa dikesampingkan bila dilakukan pengujian lebih dari sekali dengan sistem pergantian rider tersebut.

Jadi menurut Ekjar sendiri, video tersebut memang sudah memberikan secuil gambaran bila diadakan drag race kedua motor ayago tersebut.

Namun, video tersebut masih belum bisa dijadikan acuan untuk mengambil kesimpulan antara Honda Sonic 150R dengan Suzuki Satria F150, manakah yang lebih unggul. Karena video tersebut masih belum bisa menjawab pertanyaan yang Ekjar kemukakan diatas.

Kalau pendapat sobat sendiri bagaimana ? Apakah akan langsung menelan video drag race Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150 tersebut ? Atau masih mencari data lain ? Monggo kita diskusikan.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Video Drag Race : Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150"