Latest News

Modifikasi Honda GL Max Neotech 1996 - Hitam Doff Misterius nan Elegan



Honda GL Max Neotech, merupakan generasi terakhir dari varian GL Max yang pertama kali muncul di tahun 1995 dan akhirnya dihentikan produksinya di tahun 2005. Motor yang sudah terkenal ketangguhan dan  keawetannya ini berhasil memikat Setyaji Aji pemuda yang berdomisili Tangerang ini untuk meminangnya.

Tak puas dengan penampilan standar yang identik dengan lurus dan kotak bawaan pabrik sayap mengepak, sang empunya motor lantas mengubah tampilan motor lansiran tahun 1996 ini menjadi lebih garang dari sebelumnya agar tak minder bila bersimpangan dengan sesama Motor Tuo lainnya di jalan.

Honda GL Max Neotech Modifikasi, Modifikasi GL Max Neotech, Modif GL Max
Honda GL Max Neotech milik Aji

Mirip Honda CB Series

Rangka belakang bawaan dipotong dan disesuaikan dengan dimensi rangka Honda CB karena sang rider asal Magelang ini kepincut dengan tampilan klasik Honda CB Series yang lebih unik dibanding tampilan bawaan penerus Honda CB ini. Setelah dipotong rangka belakang ini dipasangkan jok Honda CB yang lebih pendek.

Tangki CB Twin dengan tutup tangki rata, Tangki CB Twin, GL Max Tangki CB Twin
Tangki CB Twin dengan tutup tangki rata
Tangki bahan bakar diganti dengan tangki bahan bakar milik Honda CB Twin dengan sedikit pengubahan di tutup tangki. Tutup tangki yang semula njendol atau menonjol itu diubah menjadi tutup tangki yang rata dengan tangki bahan bakar seperti tangki bawaan Ninja atau New V-ixion Lightning.

Lampu

GL Max Neotech mirip CB, GL Max modif Honda CB, Honda GL Max jadi CB
Honda GL Max Neotech yang sudah mirip Honda CB
Sektor penerangan juga tak luput dari rombakan. Headlamp alias lampu depan diganti dengan lampu Honda CB Twin yang speedometer dan lampunya menjadi satu. Sedangkan untuk lampu belakang dipasang stoplamp milik Honda CB yang menempel di spakbor belakang.

Kaki-kaki

Modif kaki-kaki Honda GL Max Neotech, Modifikasi velg GL Max, GL Max ganti velg
Kaki depan
Velg bawaan yang berdiameter  18 inch diganti dengan velg merk Champ berdiameter 17 inch dengan ukuran 2.50 untuk velg depan dan 3.00 untuk velg belakang. Velg custom ini lantas dibalut dengan ban depan yang berukuran 80/90 dan ban belakang juga 80/90.
Modif kaki-kaki Honda GL Max Neotech, Modifikasi velg GL Max, GL Max ganti velg
Kaki belakang
Spakbor depan diganti dengan spakbor Honda CB, begitu pula dengan spakbor belakang yang tertempel lampu belakang Honda CB.

Shockbreaker baik depan maupun belakang masih menggunakan shockbreaker bawaan dari GL Max Neotech.


Engine
Engine standar GL Max Neotech, Mesin standar Honda GL, GL Max Standar
Engine standar GL Max Neotech
Di sektor engine sang pemilik motor lawas ini masih menggunakan engine bawaan Honda GL Max Neotech tanpa pengubahan apapun di dapur pacu.

Warna

GL Max Neotech warna Hitam Doff, GL Max Neotech cat hitam, GL Max Neotech modif warna
GL Max Neotech warna Hitam Doff
Sebagai tahap akhir, sang rider Motor Tuo ini memilih cat warna hitam doff untuk melapisi kuda besi ini. Lengkap sudah ubahan motor ini dengan pemilihan warna yang tepat ini.
 
Dengan tampilan yang “baru” ini Honda GL Max Neotech milik Setyaji Aji ini memiliki kesan Misterius dan Elegan  dibandingkan dengan tampilan mainstream dari pabrik sayap mengepak. Terasa sangat pas bila engine tangguh GL Max Neotech ini dikawinkan dengan penampilan yang baru ini.

0 Response to "Modifikasi Honda GL Max Neotech 1996 - Hitam Doff Misterius nan Elegan"