Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport atau
lebih familier disebut dengan Honda C70 merupakan salah satu motor tipe Cub
yang masuk di ranah otomotif tanah air di tahun 1980. Motor Tuo yang masuk
dalam keluarga Honda Super Cub ini menjadi embrio bagi berkembangnya motor
bebek pabrikan sayap mengepak ini.
Motor lawas ini tak
berjalan sendirian di jalan bumi pertiwi. Bersama Honda C50 dan Honda C90,
Honda C70 mulai menggempur keperkasaan motor pabrikan lain yang mengusung
teknologi 2 tak yang dominan di kala itu.
Meski bersama dua
saudaranya, Honda C70 ini merupakan yang paling populer dibandingkan
saudaranya. Saking populernya, motor yang memiliki kapasitas dapur pacu sebesar
70 cc ini memiliki julukan tersendiri, “Pitung puluh” yang berasal dari bahasa
Jawa yang bermakna “Tujuh puluh”.
Motor Tuo yang
berkapasitas 70 cc (lebih tepatnya 71,8 cc) ini mampu menghasilkan tenaga
sebesar 4,5 kW di putaran engine 9000 rpm. Dengan teknologi engine OHC serta
sistem pengapian yang semula memakai platina 1980-1981 berubah menjadi sistem
pengapian CDI di tahun 1982-1986.
Kompresi bahan bakar
Honda C70 yang sebesar 8,8 : 1 ini masih mampu diatasi dengan pendinginan
udara. Sedangkan untuk transmisi, motor ini memiliki 3 transmisi.
Honda C70 yang sudah
tergolong sebagai motor antik ini lantas banyak dicari karena keunikannya. Baik
dari desain, nilai historis, engine yang irit dan mumpuni untuk diajak melibas
medan berat.
Honda C70 Passport |
Spesifikasi Honda C70 Passport
Model
|
Honda C70
|
Tahun Produksi
|
1980-1986
|
Engine
|
OHC, 4 Tak
|
Kapasitas Engine
|
71,8 cc
|
Bore x Stroke
|
47 x 41,4 mm
|
Rasio Kompresi
|
8,8 : 1
|
Sistem Pendingin
|
Udara
|
Maximum Power
|
4,5 kW (6 bhp) @ 9000 rpm
|
Maximum Torque
|
0,53 kg.m @ 7000 rpm
|
Sistem Pengapian
|
1980-1981 : Flywheel magneto / Platina
|
1982-1986 : CDI
|
|
Baterry / Accu
|
1980-1981 : 6 V, 11 Ah
|
1982-1986 : 12 V
|
|
Busi
|
NGK C7HS / ND U22FS
|
Transmisi
|
3-Speed ( N-1-2-3)
|
Kopling
|
Wet, Multiplate, Semi-auto centrifugal type
|
Starter
|
Electric & Kick
|
Dimensi
|
|
Panjang
|
1805 mm
|
Lebar
|
685 mm
|
Tinggi
|
995 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1180 mm
|
Tinggi Jok
|
760 mm
|
Jarak ke Tanah
|
130 mm
|
Kapasitas Oli Engine
|
0,8 liter
|
Kapasitas Tangki BBM
|
4 liter
|
Berat kosong
|
83,5 kg
|
Suspensi
|
|
Depan
|
Leading link, travel 2,2 inch (55 mm)
|
Belakang
|
Swing arm, Double Shockbreaker
|
Ban
|
|
Depan
|
2,25 - 17 - 4PR
|
Belakang
|
2,50 - 17 - 6PR
|
Rem
|
|
Depan
|
Tromol
|
Belakang
|
Tromol
|
Iklan Honda C70 Passport
Galeri Honda C70 Passport
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Honda C70 Passport |
Brosur Honda C70 |
Brosur Honda C70 |
Brosur Honda C70 |
Brosur Honda C70 Passport |
Brosur Honda C70 |
Brosur Honda C70 |
0 Response to "Spesifikasi Honda C70 Passport - Super Cub Legendaris Honda"