Latest News

Panduan Modifikasi Harian Suzuki Thunder 250



 
Modifikasi Thunder 250
Modifikasi Thunder 250
Suzuki Thunder 250 merupakan salah satu motor yang terbilang langka dui tanah air. Ini terjadi karena saat masa produksinya di tanah air dari tahun 2000 sampai tahun 2005 penjualan kuda besi ini kurang menarik minat penggemar otomotif tanah air kala itu.

Motor yang digadang-gadang sebagai pesaing Honda Tiger dan Yamaha Scorpio ini memiliki kelebihan yang tak dimiliki dua pesaingnya, yakni kubikasi engine yang lebih besar serta 2 knalpot yang membuat tampilan Thunder 250 ini menjadi khas. Tapi ya itu, harganya ehem kurang kompetitif pada saat itu.

Sekarang, motor berknalpot 2 yang memiliki desain klasik ini dapat pula dimodifikasi agar tampilannya lebih sip saat berjejer dengan motor keluaran terbaru.

Untuk modifikasi, owner Thunder 250 yang ingin memodifikasi tapi masih dapat digunakan sebagai kendaraan harian mungkin panduan yang diminta salah satu klien dari bengkel Mojad Inc yang beralamat Jalan Cabe 5, No.88, Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini dapat dijadikan sebagai masukan.

"Klien kita yang satu ini memodifikasi motor Thundernya untuk kebutuhan sehari-hari, agar lebih ganteng dan terasa eksklusif," ujar Yanuar asisten Builder bengkel Mojad Inc

Meskipun berkutat pada modifikasi harian, perubahan Thunder 250 ini cukup banyak. Mulai dari rangka, setang, tangki bahan bakar, tutup aki, spatbor belakang, lampu depan, belakang, sampai sein. Untuk tangki, jok, dan tutup aki di buat custom sendiri oleh Mojad Inc. Sedangkan pada sektor kaki-kaki masih menggunakan kaki-kaki bawaan motor.
Modifikasi Thunder 250
Tampak Depan
"Aliran modifikasinya kami buat bergaya 'bratcafe', cukup banyak perubahannya ," ujar Yanuar.

Agar terlihat lebih garang dan berotot, velg dan ban diganti dengan ukuran 18 inch dari TK bertapak 3.50 depan dan 4.00 belakang. Ban menggunakan pasangan ban Avon yang bermotif sama. Untuk Headlamp alias lampu depan dipilih Jute Renthal, sedangkan untuk lampu sein digunakan sein Born Free kode BF300LI.

Demikian panduan modifikasi harian yang diutarakan oleh Mojad Inc. Bagi anda yang mau memodifikasi Thunder 250, apakah mengambil saran ini atau memiliki konsep lain?
Semoga bermanfaat.

Sumber : otomania.com

0 Response to "Panduan Modifikasi Harian Suzuki Thunder 250"