Latest News

Suzuki Satria FU 150 Ternyata Masih Belum Diganti Satria FI

Spyshot Suzuki Satria FU 150
Spyshot Suzuki Satria FU 150

Seperti yang Motor Tuo posting kemarin, akan ada facelift tentang Suzuki Satria 150 FU. Tapi versi facelift yang disiapkan Suzuki Indonesia ini ternyata masih belum FI alias masih menggunakan karburator
 
Bukti administratif
Bukti administratif
Seperti pada gambar diatas yang merupakan bukti administratif bahwa Satria yang baru ini masih menggunakan kode Suzuki FU150 SCDY3 dan Suzuki FU150 SCD3 yang merupakan kode lama alias kode Satria FU Karburator. Weleh, rung sido FI bakne.

Meskipun facelift dalam waktu dekat ini belum menggunakan FI, Satria FU Karburator ini disinyalir tetap ada perubahan fisik seperti kunci kontak yang berpengaman/SKS, gas buang yang sudah memenuhi standar Euro III, minimalisasi striping dan grafis striping.
 
Kunci kontak berpengaman (SKS)
Kunci kontak berpengaman (SKS)
Nah, dari sini akan muncul pertanyaan. Lalu kapan Satria FI ini muncul dipasaran?
 
Honda Sonic 150
Honda Sonic 150

Yamaha MX-King 150
Yamaha MX-King 150

Sepertinya, Suzuki Indonesia masih menunggu dampak dari bebek 150 cc dari pesaing yang akan dan sudah menggunakan FI, Honda Sonic 150 dan Yamaha MX-King 150. Memang untuk Honda, Sonic 150 (Sebutan sementara untuk saat ini) belum meluncur dipasaran karena dirumorkan masih dalam tahap finalisasi jadi dampak pada Satria belum terlihat, sedangkan Yamaha MX-King 150 sepertinya lama kelamaan juga dapat mengkudeta tahta penjualan motor bebek kelas 150 cc.

Jadi dalam waktu dekat ini dapat disimpulkan bahwa Satria FU 150 masih menggunakan Kaburator belum FI. Untuk Satria FI, kita tunggu saja bocoran selanjutnya.

Sumber : tmcblog.com

0 Response to "Suzuki Satria FU 150 Ternyata Masih Belum Diganti Satria FI"