Latest News

Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi (lagi) Ini Menguatkan Penggunaan Liquid Cooled


Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi (lagi)
Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi (lagi)

Setelah pernyataan dari PT.SIS yang akan mengeluarkan Next Suzuki Satria FU Injeksi kini muncul bocoran desain dari motor tersebut sob. Bersumber dari tmcblog, Ekjar mengulasnya di Motor Tuo ini mas bro dan mbak sist.

Dari foto bocoran desain diatas, mas bro dan mbak sist bisa lihat ada dua gambar. Gambar A dan B. Bila kita teliti gambar A, gambar ini sepertinya desain yang diambil dari tampak depan. Dan dari tampak depan tersebut kita bisa melihat adanya komponen yang dapat kita asumsikan desain Liquid Cooled System karena dimensinya sendiri lebih besar dibandingkan dengan dimensi Oil Cooled System yang saat ini masih digunakan Suzuki Satria FU 150 current.

Gambar B menurut Ekjar sendiri merupakan desain tampak atas dengan asumsi tidak adanya tangki BBM. Kenapa Ekjar dapat mengasumsikan Gambar B adalah tampak atas? Karena Ekjar melihat sepertinya lubang di sisi kanan bawah tersebut untuk kopling sob. Sedangkan di sebelah kanan atas terdapat adanya lubang untuk mengisi cairan pendingin alias coolant.

Bila kita bandingkan dengan bocoran desain Suzuki Satria FU Injeksi sebelumnya terdapat kesinambungan mas bro dan mbak sist. Monggo diperhatikan dengan seksama.

Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi Tampak Kanan
Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi Tampak Kanan

Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi Tampak Kiri
Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi Tampak Kiri
Ini semakin menguatkan dari isu yang beredar bahwa Next Suzuki Satria FU Injeksi ini memakai Liquid Cooled bukan Oil Cooled lagi. Dan sekarang kembali lagi ke pertanyaan

Kapan Next Suzuki Satria FU Injeksi rilis?
Dari tmcblog sendiri mengatakan adanya laporan dari beberapa vendor yang berhubungan dengan pengerjaan part motor ini sementara ini masih belum ada perubahan jadwal produksi massal yang berada di bulan Desember 2015. 

Kemungkinan jadwal rilis Next Suzuki Satria FU Injeksi sekitar awal 2016.

Jik sui mas bro, mbak sist. Kalau melihat timeline dari “pendatang baru” yang bangkit dari mati suri-nya, Honda Sonic 150R,  jarak rilis Next Suzuki Satria FU Injeksi dengan Honda Sonic 150R ini cukup jauh dan beresiko sob. Tidak menampik kemungkinan kalau selama masa tunggu Next Suzuki Satria FU Injeksi ini terjadi peralihan minat konsumen ke Honda Sonic 150R karena sudah tidak betah menunggu Next Suzuki Satria FU Injeksi.

Weleh, jian heboh tenan ayam jago 2 iki. Kalau mas bro dan mbak sist sendiri bagaimana? Ada opini mengenai hal ini? Monggo kita diskusikan.

Ekjar.

0 Response to "Bocoran Desain Next Satria FU Injeksi (lagi) Ini Menguatkan Penggunaan Liquid Cooled"