Latest News

Rumor Kawasaki ER7N, Penerus Kawasaki ER6N

Kawasaki ER6N
Kawasaki ER6N
Kabar kali ini cukup jauh sumbernya sobat sekalian, yakni dari Perancis. Motor Tuo melansir info ini dari tmcblog. Kawasaki saat ini sedang bersiap untuk menghadirkan penerus dari ER6N.

Kawasaki ER7N Jadi Penerus ER6N ?

Hal ini cukup menarik sobat sekalian. Generasi ER6N Series yang selalu mempertahankan kubikasi engine 650 cc kini disinyalir tidak akan menggunakan kubikasi yang sama. Kubikasi penerus ER6N akan naik sebesar 50 cc. Dengan demikian kapasitas engine yang baru adalah 700 cc.

Meski kapasitas engine naik menjadi 700 cc, motor ini akan tetap menggunakan engine 2 silinder segaris DOHC Liquid Cooled. Dan motor ini disebut-sebut adalah ER7N, bukan lagi ER6N.

Desain ER7N Disinyalir Berubah

Desain Kawasaki ER7N kemungkinan akan mengalami perubahan dari bentuk Kawasaki ER6N. Dan disebutkan akan menyerupai motor berkubikasi besar dari Kawasaki. Kawasaki H2 misalnya.

Fitur Tambahan

Selain mengalami perubahan engine dan desain Kawasaki ER7N akan memiliki fitur standar ABS dan beberapa fitur lain seperti Traction Control.

Persaingan Semakin Ketat

Di kelas yang ditempati Kawasaki ER6N saat ini memang cukup riuh sobat sekalian. Honda dengan 500 Series, Yamaha dengan varian MT7, dan pemain lama, Suzuki dengan Gladius Series-nya.

Jelas dengan ketatnya persaingan tentu membutuhkan inovasi agar mampu menguasai kelas ini. Dan solusi Kawasaki dengan merubah ER6N menjadi ER7N cukup logis rasanya.

0 Response to "Rumor Kawasaki ER7N, Penerus Kawasaki ER6N"