Latest News

Modifikasi Honda CG 125 - Simple Trail

Honda CG 125, merupakan salah satu Motor Tuo dari Honda yang seangkatan dengan Honda CB Series. Motor ini memiliki keunikan di engine, yakni teknologi OHV yang lazimnya diaplikasikan di motor Harley Davidson. Motor ini memiliki tampilan yang bisa dikatakan 11-12 dengan Honda CB Series, bahkan bila tak jeli bisa jadi salah sangka kalau Honda CG 125 ini adalah Honda CB.

Seiring dengan berubahnya trend otomotif, motor lawas ini tak jarang diubah sesuai dengan kebutuhan masing-masing rider. Salah satunya seperti pada gambar berikut.

Honda CG 125 Trail, Modifikasi Honda CG 125
Honda CG 125 Trail

Motor yang semula cocok untuk harian dirombak menjadi motor trail yang siap menggaruk tanah dengan ban bermotif tahu-nya. Shockbreaker depan dan belakang juga diganti mengikuti kebutuhan untuk melibas medan yang kini sudah berbeda dari sebelumnya. Spakbor depan juga diganti menyesuaikan dengan jalanan yang rawan dengan cipratan lumpur.

Honda CG 125 Trail, Modifikasi Honda CG 125
Honda CG 125 Trail
Selain itu knalpot juga diganti dengan knalpot custom agar lebih "plong" tenaga yang dikeluarkan saat motor menghadapi medan yang sulit. Sistem pengereman depan yang semula drum brake alias tromol diganti dengan cakram.

Demikian ulasan modifikasi Motor Tuo kali ini. Semoga bermanfaat bagi reader dan rider.

0 Response to "Modifikasi Honda CG 125 - Simple Trail"